Selasa, 20 November 2012

Tau ah, galau !

Diposting oleh Unknown di 15.00
Sebenernya apasih galau itu ? kenapa semua manusia di tahun 2012 ini sering banget bilang itu kata galau? Dikit-dikit galau, gak punya pacar galau, dicuekin pacar galau, diputusin pacar apalagi (malah nyampe ada iklannya) haha.. 





Jadi galau itu cuma untuk orang yang pacaran ya teh ? *Tanya dede

Dan jawabannya, jelas enggak, semua orang bisa dibilang lagi galau padahal emang dia galau :D kalo mukanya ditekuk jadi jelek udah gitu update status terus2an dan dengerin lagu-lagu sedih dan patah hati.. hahaha dia pasti galau tingkat dewa ~

Kok tau ? statusnya kaya gitu 5menit yang lalu 

Tapi saudara-saudaraku, kata galau itu sudah ada di Kamus Besar Bahasa Indonesia(KBBI) sejak pertama kali terbit~ dan heran nya kenapa itu kata bisa booming baru tahun ini, aku curiga kita ini bukan Bangsa Indonesia yang asli alias photocopy hehehe

menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) istilah galau berarti ga·lau a, ber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran); ke·ga·lau·an n sifat (keadaan hal) galau.
Jadi kira-kira galau itu perasaan hati yang kacau karena mikirin satu atau banyak hal dan saking banyaknya terbitlah kata galau *pukpuk*

Contoh real :
-          Dila suka sama sh doski, eh tapi doskinya ini banyak banget dah -_-“ nah taunya temennya juga suka sama salah satu doski.. eittts langsung deh dia galau sejadi-jadinya iya marah2 dipesbuk lah, curhat jugaa ke aku dan update status lagi dan lagi karena kegalauan nya :D

-          AMC 14 baru wisuda 27 September 2012 kemarin, yang langsung keterima kerja ada, yang masih tes dan nunggu pengumuman ada, yang masih nunggu panggilan dan telpon sangat ada wkwkw (termasuk aku *senyum paling manis  ) semua yang termasuk golongan terakhir emang cemas plus khawatir dan galau walaupun emang dalam tingkat yang berbeda-beda, tiap hari pantengin pc bulak balik buka email siapa tau ada balasan  dan hp, kali-kali ada 0254 yang menghubungi nomor kita hehe, nah ini galau menanti kerjaan~ walaupun emang kita gak boleh hanya puas dengan menjadi pegawai, tapi yaa semangat ajayah karna semua juga akan indah pada waktuNya, yang penting apa? IKHLAS, kok ikhlas ? ntar yah ada masanya kita bakal ngupas kata ikhlas versi Rara^^

Udah kebayang yah kenapa suatu hal bisa disebut galau dan apa yang bikin kata galau mucul diberanda status social network kalian :P , tapi yah kita tuh gak harus galau lagi malah harus alergi deh sama yang namanya galau itu~ “apaan lagi yah itu galau, anak mana dia ?” hehe itu berlebihan tapi yah. oke disini mau ngeshare aja alasan kita (muslim-red) gak boleh galau apalagi sampe yang nangis bombay berhari-hari, gamau makan bunuh diri, helooooow? dipikir kalo mati urusan selesai zzz makin galau nanti di akhirat karena mendahului takdir (astagfirullah)

Disebuah klinik Tong Ting
“Ehm ehm… sodara, apa keluhan nya ?” sapa dokter ramah, “ah ih anu dok eng ini saya gagal” balas pasien terbata. Sambil bergumam dokter bertanya “gagal ginjal?” serada menunduk pasien berkata “bukan dok…gagal pacaran, sekarang saya ngerasa sendirian gada yang perhatiin saya”. Denger pernyataan pasien dokter hanya tersenyum dan memberikan secarik kertas yang bukan resep obat sembarangan (cielaaah), setelah menerima kertas pasien langsung pamit ulang dengan tak lupa mengucapkan terima kasih dan salam, diperjalanan dia membuka kertas tersebut dan terkejut dengan apa yang dokter tulis, yap dikertas itu tertulis :



Janganlah engkau bersedih, sesungguhnya Allah bersama kami”
(QS. At Taubah: 40)

jelas doong alasan utama kalo kita ngerasa galau itu kita jauh dari Allah, udah gak bisa diganggu gugat lagi ! karena apa? Karena kalo kita dekat dengan Allah hati kita akan selalu terpaut kepada Sang Maha Pencipta yang dapat mententramkan hati ini, mendamaikan, dan memenuhi kekosongan hati kita dengan iman kepada Allah, sebagaimana firmanNya :

“Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah lah hati menjadi tenteram” (Qs Ar-Ra’du 28).

Masih galau juga? Mungkin karena kita juga terlalu bergantung pada manusia, “mimi, tanpamu aku galau” HAH? Apaan sh emang mimi sumber kebahagiaan dan penolong buat sang cowok? Ya jelas bukan laaah, berharap itu sama Pencipta, bukan sama makhluk, adukan semua sama Allah, mau berjam-jam juga pasti didengerin karena Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui  dan gak ngabisin pulsa kaya kalo curhatnya sama temen :D .
Nih cek lagi firman Allah :

Hanya kepada-Mulah kami menyembah, dan hanya kepada-Mulah kami meminta pertolongan” (QS. Al Fatihah 5).

“kamu mah gak ngerti apa yang aku rasain sih…coba jadi aku”
Neng.. A.. Allah lebih tahu kok yang terbaik, tetep berfikir positif sama Allah dan sabar
Allah Ta’ala berfirman :
“Karena Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan” (Qs Al-Insyirah 5-6).

dan

“Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar” (Qs. Al-Baqarah 153).

Berasa-rasa WOW kan sekarang, yuk deketin diri kita sama Allah, karena mau apalagi sih kita didunia ini kalo bukan mencari ridhoNya, mau apalagi sih kalo bukan bakal kembali kepada Allah, sayang yah masa hidup cuma buat galau-galauan, buat sedih-sedihan, gak guna bebs
Jadi kalo ngerasa sendirian gak punya temen , kalo gada lagi yang  bisa diharepin saat tugas kelompok mepet gada yang ngerjain , kalo terbersit kalimat gak mungkin, ah gak bisa, ah apa iyah, ataupun berasa beraaaaat banget hidup dengan semua masalah yang ada, inget 4 ayat anti galau diatas ! Insya Allah kita gak nerima lagi kata galau karena kita udah mendekat sama Allah..

And now, let’s say



2 komentar :

Unknown on 20 November 2012 pukul 21.30 mengatakan...

cielah sosoan luu.. haha

ohh iy folback mba rara.. haha

Unknown on 21 November 2012 pukul 10.15 mengatakan...

aih makanya dicoba haha
udah masnya :p

Posting Komentar

 

Rhara Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting